Mainan Anak Perempuan 1 Tahun yang Paling Lucu

Kode iklan disini

Bermain ialah aktifitas yang sering dilakukan oleh balita. Pilihlah mainan anak umur 1 tahun yg cocok agar proses saat mereka bermain bisa membantu perkembangan mental dan fisiknya.

Menentukan mainan anak? Pilihlah yg sesuai

Bermain merupakan aktifitas yang sangat penting untuk buah hati anda. Bermain juga bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang anak, tetapi juga dapat melatih dan membantu perkembangan mental dan fisik anak.

Anda dapat menentukan mainan yang cocok dengan usia anak, dikarenakan pada setiap tahapan usia, anak akan selalu belajar tentang sesuatu yg baru. Mainan anak perempuan 1 tahun dapat ditemukan dengan sangat mudah, akan tetapi pilih yg paling sesuai.

Perilaku anak perempuan 1 tahun

Beberapa perilaku umum yang sering terjadi pada anak umur 1 tahun adalah :
  • Ia sudah bisa mengerti apa yang kita katakan.
  • Sering kali, ia juga mencontoh apa yg dilakukan oleh orang tuanya, seperti berpura-pura menelpon.
  • Rasa ingintahunya yang sangat tinggi, sehingga mereka selalu berpindah dari mainan yg satu ke mainan yang lain. Itulah sebabnya kita juga sering menjumpai orang tua membelikan berbagai macam mainan anak perempuan 1 tahun.
  • Ia sudah bisa mengantisipasi apa yg kita lakukan, contohnya apabila kita tengah bersiap untuk memakaikan sweater, ia bisa mengulurkan tangan untuk dipakaikan sweater.
  • Ia akan mulai bersuara atau menggumamkan kata dalam bahasa yg ia tahu.
  • Ia juga mulai mengekspresikan perasaan seperti mencium, menepuk, memeluk dan tersenyum

Apa saja mainan yang sesuai untuk anak perempuan 1 tahun?

Mainan yang sesuai

Sesuai perkembangannya, mainan anak perempuan 1 tahun yg sesuai yaitu :

1) Rumah-rumahan yang dapat dimasuki dalamnya

Mainan rumah-rumahan  ini bisa membantu meningkatkan perkembangan fisik karena anak-anak akan merangkak lalu berjalan, sambil merangsang rasa ingintahunya.

Baca Juga :  Daftar Alamat Playgroup TK di Jakarta Timur

2) Walker dengan tombol suara atau musik

Walker yg bermusik bisa membantu anak lebih fasih berjalan. Mainan anak perempuan 1 tahun ini umumnya dilengkapi dengan tombol-tombol aneka warna yg bisa mengeluarkan musik atau suara apabila dipencet. Anak-anak akan terlatih untuk mengingat tombol mana yg ditekan untuk menngeluarkan bunyi yang ia sukai.

Namun hati-hati, jangan sampai anda memilih walker yang memiliki roda, dikarenakan walker jenis ini bias membuat anak anda terbalik saat menabrak dinding. Dibeberapa negara, walker yg memiliki roda sudah di larang. Pilih walker yg tidak memiliki roda, sehingga dapat membuat anak untuk belajar berjalan cukup dengan tempat duduk yang bisa digeser saja.

3) Mainan dengan tema binatang


Mainan ini umumnya dapat dimainkan sambil duduk dan juga tidak terlalu melatih gerak motorik kakinya. Tetapi anak anda dapat dilatih untuk mengingat bermacam jenis binatang melalui permainan tersebut.
4) Mainan yg membantu anak untuk mengenal huruf,  bentuk dan warna

Mainan ini dapat melatih anak-anak untuk memakai memorinya dalam mengingat berbagai macam hal. Mainan ini juga bisa dikombinasikan dengan permainan rumah-rumahanagar dapat melatih fisik dan juga memori serta logika.

Peran orang tua dalam menemani anak-anak saat bermain sangatlah penting, dikarenakan bermain ialah proses pembelajaran bagi anak. Bermain bersama-sama juga dapat melatih proses interaksi antara anak dengan orang tuanya serta interaksi anak dengan lingkungan ataupun barang yg ada disekitarnya. Selamat bermain-main bersama dengan buah hati kesayangan.


TONTON VIDEO PILIHAN DIBAWAH INI:


Tags Pencarian:
- mainan bayi 1 tahun murah
- mainan edukasi anak umur 2 tahun
- mainan anak di bawah 1 tahun
- merangsang kecerdasan anak usia 1 tahun
- mainan edukatif anak 1-2 tahun
- jenis mainan anak usia 1-2 tahun
- mainan anak 1 tahun belajar jalan
- mainan edukatif anak usia 1-3 tahun
kode iklan disini
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan